Daftar isi adalah salah satu bagian yang paling penting dalam karya tulis, karena dapat mempermudah pembaca dalam pencarian halaman yang di butuhkan, maka dari itu kami akan mengajarkan bagaimana cara membuat Daftar Isi Pada Microsoft Word.
1. Buka Microsoft Word
2. Tuliskan DAFTAR ISI taruh di tengah dan ketik Halaman di kanan
3. Pilih References --> Table of Contents --> Automatic Table 1
* Contents menandakan belum tersedianya halaman yang akan tersambung dengan daftar isi, Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini :
4. Buatlah Bab/Sub Bab baru sesuai kebutahan kamu pada lembar word berikutnya, contoh KATA PENGANTAR blok tulisan tersebut dan pilih Stylesnya Heading 1, lakukan pada semua halaman dengan BAB/Sub Bab yang ingin kita tampilkan di daftar isi, contoh Kata Pengantar di Heading 1.
5. Pilih Insert --> Page Number --> Bottom of Page Plain Number 2 (Untuk nomor halaman di bawah tengah)
Silahkan liat ke lembar kerja word kamu di paling bawah, maka akan tampil seperti gambar berikut lalu klik kotak merah seperti gambar :
6. Kembali ke halaman DAFTAR ISI, lalu klik Update Table, selesai deh!
Komentar
Posting Komentar